Masa Depan Arsene Wenger Pengaruhi Performa Pemain Arsenal?

By Admin


nusakini.com - Masa depan Arsene Wenger masih belum jelas dan terus menjadi spekulasi, termasuk bagi pemainnya sendiri. Beberapa laporan mengatakan buruknya performa Arsenal musim ini ada kaitannya dengan ketidakpastian masa depan manajer asal Prancis itu.

Wenger mengatakan sudah membuat keputusan, tetapi belum waktunya untuk mengumumkan. Dan jelang laga melawan Middlesbrough, dia merasa ini tak ada kaitannya dengan performa timnya. 

“Sejujurnya saya tidak tahu, tetapi saya harap tidak,” katanya ketika ditanya tentang ketidakstabilan Arsenal karena masa depannya yang belum jelas dikutip dari espnfc.com (16/4). 

“Ketika saya berbicara tentang tes mental, itu performa, tidak ada hubungannya dengan sekeliling Anda. Apakah itu berpengaruh? Saya harap tidak,” 

“Tetapi, yang pasti dalam tiga bulan terakhir belum ada konsistensi, terutama ketika bermain jauh dari kandang. Laga kandang tidak bencana bila dilihat secara kualitas,” imbuhnya. 

Arsenal kalah tujuh kali dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kalah agregat 10-2 dari Bayern Munich di 16 besar Liga Champions. Di Premier League mereka kalah 3-0 dari Crystal Palace yang membuat posisi The Gunners turun ke peringkat enam. 

Di tengah ketidakpastian masa depan Arsene Wenger, Arsenal juga punya masalah lain kontrak Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang sampai saat ini belum ada titik terang. Kontrak kedua pemain ini tersisa 14 bulan lagi dan mereka adalah pemain kunci di Arsenal beberapa tahun terakhir. (sb/om)